Sabtu, 04 April 2009

C.U.T.S.: Memotong dengan Beringas


Sejak tahap awal seleksi CD Demo LA Lights Indiefest 2008, band ini memang sudah menonjol dan menarik perhatian para juri. Adalah C.U.T.S., band electropunk asal Bandung yang dibentuk 17 November 2007. Awalnya C.U.T.S. digalangi oleh Itta (high vocal) dan Dani (lead guitar) yang sebelumnya ada di satu band yang sama yaitu agentprovokateur.


C.U.T.S. kemudian diperkuat oleh Ykha (raw-r vocal) yang tahun 2007 lalu sempat menggebrak Indiefest dengan band lamanya, The Bohays, yang berhasil masuk 10 besar regional Bandung. Lalu ada juga drummer punk yang sempat membela Harapan Jaya dan Boys are Toys yaitu Upit. Satu personil lagi yaitu Dida, yang di awal Indiefest 2008 ada di balik drum, kini diminta bertanggung jawab atas rhythm guitar.

Nama C.U.T.S. sendiri merupakan kependekan dari Caustics, Ultraist, Totally Slice. Mereka mengartikannya sebagai sebuah bentukan pola visual yang luar biasa yang dapat memotong dan menyelinap langsung dengan cepat ke dalam perhatian dan pikiran orang2 yang melihatnya seperti sebuah silet yang sangat tajam.

Konsep music yang diusung C.U.T.S. adalah electroclash yaitu jenis musik yang ditemukan pada akhir tahun 70-an, dan mempunyai hubungan yang dekat dengan jenis musik post-punk serta pengabungan dari media digital dan analog yang menghasilkan keselarasan nada yang enak didengar.

Single perdana C.U.T.S. yaitu “Beringas” merupakan bentuk kreativitas mereka bahwa yang didasari oleh semua orang bisa berkarya dalam bentuk apapun. Semua orang berhak meng mengkritik tapi jangan mematikan, itulah konsep pemberontakan C.U.T.S didalam lagu tersebut. Konsep single video clip “Beringas” adalah Bullying Die. Bullying adalah cerminan negatif yang sudah mengakar di kehidupan ini.C.U.T.S dalam pengarapan image band single ditangani oleh manajemen myOyeah musik yang bekerjasama dengan Lill Fish Records dan didukung sepenuhnya oleh Universal Music Indonesia untuk distribusi dan promosi lagunya melalui L.A. LIGHTS INDIEFEST COMPILATION ALBUM VOL.3. [sp/rad]

Apakah band anda ingin sebesar nama C.U.T.S tersebut... makanya daftar aja di Indiefest tahun 2009 ini.

..

1 komentar:

  1. http://www.facebook.com/pages/Cuts-Causticsultraisttotallyslice/53472659361

    jangan lupa untuk mampir di fans page cuts.. :)

    dan myspace cuts

    www.myspace.com/cutsberingas

    BalasHapus