Senin, 14 Desember 2009

Jambore Djarum Black Community 2009 di Surabaya - kedua



Kali Kedua Kota Surabaya Sambut Jambore Djarum Black Community 2009
dan Event ini Team Djarum Black Banyuwangi (DBC Banyuwangi) yang di motori oleh Septian Bagus berangkat bersama rombongannya menuju Kota Surabaya.
Walaupun perjalanan yang menempuh cukup jauh, tapi tetap semangat berkibar bendera Djarum Black Community Banyuwangi.
Ok.. kita simak aja liputan dari http://www.autoblackthrough.com dibawah ini.

Kembali Jambore Djarum Black Community (DBC) Se-Jawa Bali ke sekian kalinya diadakan terutama kota yang dijuluki Kota Pahlawan yaitu Surabaya menjadi pusat pagelaran Jambore DBC untuk kedua kalinya(26/10). Ajang berbaurnya komunitas binaan Djarum Black antara Black Car Community (BCC) dan Black Motor Community (BMC) bersatu penuh persaudaraan tanpa melihat asal kedaerahannya tertampung pada wadah yang dinamakan Djarum Black Community.

Surabaya yang merupakan icon Kota Pahlawan menjadikan tema utama keseluruhan kegiatan untuk membangkitkan serta meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air maupun menghargai jasa para pahlawan bangsa ini. Dengan tema itulah kegiatan dipusatkan di Komando Pendidikan Marinir (KODIKMAR) di Jalan Raya Golf I, Gunungsari, Surabaya.

Dihadiri 630 peserta yang terdiri atas 115 mobil dan 200 motor dengan mewakili komunitas BCC dan BMC yang tersebar di wilayah Jawa Bali mengikuti semua kegiatan yang menuntut untuk belajar dan menjalani hidup disiplin, kerjasama dan survival ala marinir sehingga diharapkan dapat menjadikan generasi penerus bangsa yang mandiri dan membangun bangsa ini lebih baik.

Kegiatan Jambore DBC merupakan kegiatan yang positif untuk memupuk rasa nasionalisme para peserta, pelatihan serta kegiatan selama 4 hari diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta maupun masyarakat. Penyelenggaraan kegiatan dititikberatkan untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama yang baik terutama rasa kebersamaan pada kegiatan seperti kegiatan outbond, penanaman tanaman serta dengan mengingat pada kegiatan ini bertepatan dengan hari raya Idul Adha maka para peserta melakukan sholta Ied bersama lalu dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Jambore DBC yang harus dilalui oleh para peserta sehingga kegiatan ini memberikan kesan yang baik juga bermanfaat lebih, serta diharapkan setelah acara ini dapat menjadikan sebuah pengalaman yang berarti. Bukan hanya itu di akhir acara nanti akan terpilih The Blackest Team sebutan untuk jawara Jambore yang akan membawa hadiah sebesar 30 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar